Kalimat (Sentence) Yang Digunakan Dalam Metode Grammar

Mempelajari suatu bahasa berarti belajar membuat , kalimat-kalimat dalam bahasa tersebut , baik secara lisan maupun tertulis. Jika kita belajar bahasa inggris , kita harus mempelajari kalimat (sentence) berdasarkan tatabahasa (grammar) yang benar.



"Sentence (kalimat) adalah susunan kata-kata yang mempunyai maksud,paham atau pengertian yang sempurna"

Suatu kalimat yang sempurna terdiri dari pokok kalimat (subject), sebutan (predicate), serta pelengkap (object), Subject adalah kata benda (noun), kata ganti (pronoun), atau kata yang dapat digolongkan kedalam noun atau pronoun. Predicate harus berbentuk kata kerja (verb) atau kata bantu (auxiliary verb)


Rumus Kalimat :

SUBJECT + PREDICATE + OBJECT

Contoh Penggunaannya dalam kalimat benar dalam bahasa inggris :

  1. I am listening (saya sedang mendengarkan)
  2. We are student (kami adalah siswa/anak sekolah)
  3. Mother is going to market (Ibu sedang pergi ke pasar)
  4. They are playing football in the field (mereka sedang bermain sepakbola dilapangan)



Sekian dari materi mengenai english grammar kali ini , Semoga saja apa yang kami berikan ini dapat membantu anda dalam menemukan materi-materi english terbaik. Dan penulis mengucapkan banyak terimah kasih atas kunjungan anda pada blog sederhana ini. Jika saja materi ini bermanfaat bagi seluruh khalayak umum, jangan lupa sebarkan materi ini dengan memanfaatkan social media anda sendiri, karena setiap ilmu yang anda bagikan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi sang penulis Oh iyya, jangan lupa klik tombol suka yang ada pada bawah artikel ini :). Terima Kasih Atas Waktunya ...

-Selamat Belajar-  

0 Response to "Kalimat (Sentence) Yang Digunakan Dalam Metode Grammar"

Post a Comment